Saturday, February 23, 2013

‎"BAHAGIANYA MASA MENGASUH ANAK"



Lukas 2:46 Sesudah tiga hari mereka menemukan Dia dalam Bait Allah; Ia sedang duduk di tengah-tengah alim ulama, sambil mendengarkan mereka dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada mereka.
2:51 Lalu Ia pulang bersama-sama mereka ke Nazaret; dan Ia tetap hidup dalam asuhan mereka. Dan ibu-Nya menyimpan semua perkara itu di dalam hatinya.
2:52 Dan Yesus makin bertambah besar dan bertambah hikmat-Nya dan besar-Nya, dan makin dikasihi oleh Allah dan manusia.
Semenjak dalam Kandungan Yusuf dan Maria terus bersama mengasuh Yesus hingga pada Lukas pasal 2 ini. Ada saat-saat yang menyenangkan bagi mereka ketika mengasuh Yesus. Pada masa kelahiranNya ada peristiwa yang duka dan inda. Dukanya adalah lahir di kandang domba, indahnya adalah orang majus datang dari Timur untuk menyembah dan memberi emas perak dan mur. Dukanya lagi adalah dikejar-kejar Herodes, indahnya ialah Yesus orang yang cerdas, baik, sopan dan pada usia 12 tahun dapat berdialog dengan alim ulama. Sungguh sangat bangga Yusuf dan Maria sebagai orang tua Yesus yang cerdas. Indah ya??? bisa berdanda gurau dengan Yesus si mungil, Yesus si Batita, Yesus si Balita, Yesus si anak-anak, Yesus si Tunas remaja, dan Yesus si Remaja, hingga Yesus si Pemuda.
Kawan-kawan FB, sebagai orang tua apakah kawan-kawan merasakan dan mengalami pengasuhan seperti yang dialami oleh Yususf??? Yusuf dan Maria mengikuti pertumbuhan mental, fisik, pengetahuan Yesus sejak dari kandungan hingga dewasa???? atau kawan-kawan FB sama sekali tidak. Ketika anak anda lahir di Rumah Sakit, anda di Luar Negeri. Ketika anak anda masuk pertama Taman Kanak-Kanak, anda di Berlayar, Ketika anak-anak anda mengikuti Conser musik yang megah anda dipenjara. Ketika anak-anak anda menangis ingin mengadu ke orang tuanya, yang mememluk anak anda adalah pembantu, neneknya, atau mungkin tetangga. Kini, setelah mereka dewasa anda ada di rumah, mereka yang bekerja ke luar negeri seperti anda tadinya.
Sedih, sedih, sedih, sedih, tidak pernah bercanda gurau, berlari di pantai, bermain kuda-kudaan, memeluk anak yang sedang menangis karena kehilangan mainan, tertawa bersama, makan dan minum bersama, menangis bersama dan berdoa bersama. Semua karena pekerjaan yang menjadi penghalang. SEsungguhnya keputusan ada ditangan anda. Bersama keluarga untuk mengasuh anak, atau anda memilih pekerjaan tetapi tidak pernah nikmatnya, indahnya, bahagianya, suka dukanya mengasuh anak. Yusuf dan Maria menikmati masa-masa mengasuh anak.
Kawan-kawan FB, sebelum terlambat anda tidak akan pernah menikmati hidup berumah tangga, mari pikir ulang jika pekerjaan anda memisahkan anda dari keluarga, karena HARTA YANG PALING BERHARGA ADALAH KELUARGA, ISTANA YANG PALING INDAH ADALAH KELUARGA, PUISI YANG PALING BERMAKNA ADALAH KELUARGA, MUTIARA TIADA TARA ADALAH KELUARGA.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment