Friday, November 1, 2013

"CURIGA AKAN ANUGRAH"




Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Seorang pengkhotbah ketika KKR dalam satu gereja mengangkat tangannya dan mempertunjukkan kepada umat satu kalung emas yang indah. Pengkhotbah mengatakan; Ini 10 gram kalung emas 24 karat. Silahkan maju satu orang untuk mengambilnya dan ini hadiah natal dari saya.  Dua menit, tiga menit sampai 5 menit berlalu tidak ada yang maju.  Umat semua saling memandang satu dengan yang lainnya penuh curiga dengan tawaran pengkhotbah tersebut.  Kemudian pengkhotbah menawarkan lagi dan berkata;  Mari maju satu orang dan silahkan ambil kalung ini menjadi  milik anda.  Saya tunggu 2 menit, kalau tidak ada yang mengambilnya saya akan simpan.  Belum 1 menit satu orang gadis maju ke depan dan mengambil kalung dari tangan pengkhotbah.  Kemudian pengkhotbah mengatakan; anda sudah merespon satu anugrah dan meraihnya, nah ini milik anda.  Semua orang heran dengan peristiwa itu.

Allah menganugrahkan keselamatan kepada manusia, dengan menyerahkan Putranya kepada dunia tetapi manusia curiga.  Ketika dunia mendengar sang Putra Allah lahir di Betlehem, Herodes memerintahkan untuk membunuh Yesus.  Mengapa Herodes ingin membunuh Yesus? Karena dia curiga bahwa Yesus sang Raja akan menggantikan kedudukannya sebagai Raja.

Sahabat yang diberkati Tuhan, kitapun kerap kali curiga dengan anugrah yang diberikan Allah kepada kita.  Dulu saya pun curiga dengan kedatangan pemberita Injil ke rumah saya.  Saya curiga bahwa mereka mau mengajak saya ke gereja untuk memperbanyak pengikutnya sehingga persembahan bagi mereka semakin banyak.  Saya  menolak mereka secara halus dengan cara hanya mengangguk-angguk saja apa yang dikatakan dan menutup hati saya bagi firman Tuhan yang diberitakan kepada saya.
Anda diberkati melalui Renungan Harian? Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Agape Xaris
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment