Saturday, August 31, 2013

"DIAM atau BICARA"




HOSEA 1:2 Ketika TUHAN mulai berbicara dengan perantaraan Hosea, berfirmanlah Ia kepada Hosea: "Pergilah, kawinilah seorang perempuan sundal dan peranakkanlah anak-anak sundal, karena negeri ini bersundal hebat dengan membelakangi TUHAN.

Ada saatnya TUHAN diam dan ada saatnya TUHAN mau bicara. Apa sebabnya TUHAN diam????? karena kejahatan manusia.

TUHAN diam selama ini kepada bangsa Israel, karena bangsa Israel penuh dengan pikiran dan tindakan sundal. Penyembah berhala memenuhi hidup bangsa Israel. SEhingga selama sebelum HOSEA TUHAN tidak bicara apapun pada bangsa Israel.
Ingin marah silahkan! ingin diam silahkan! ingin bersundal silahkan dan semua keinginan bangsa Israel yg sundal didiamkan oleh TUHAN. Tetapi pada zaman Hosea Tuhan mulai mau bicara kepada bangsa Israel.

Sahabat, kalau TUHAN diam kepada kita itu adalah tanda kematian dalam kehidupan kita. Tetapi kalau TUHAN mulai berbicara kepada kita itu adalah tanda kehidupan dalam kehidupan kita. Memang, ketika TUHAN bicara kepada kita, aduh agak tajam, pedas, sakit kadang kala kita tersinggung tetapi itu semua adalah kebaikan dan kehidupan bagi kita. Bayangkan kalau ayah dan ibu kita tidak mau lagi bicara kepada kita, tidak menasihati lagi, kemudian kita bertindak baik dan jahat sama sekali tidak digubris, hati kita pasti tersiksa. Demikianlah hati/hidup bangsa Israel tersiksa sebelum TUHAN MAU BICARA kepada mereka.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment