Friday, August 30, 2013

"MATI SEBELUM MATI"



AMSAL 17:21 Siapa mendapat anak yang bebal, mendapat duka, dan ayah orang bodoh tidak akan bersukacita.
17:22 Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Banyak orang tua mati sebelum waktunya disebabkan anak-anaknya yang bebal dan bodoh selalu menyajikan duka dari perbuatannya. Anti bodi dalam tubuhnya kian hari kian menyusut seiring dengan berjibunnya duka lara. Berbagai penyakitpun antri masuk ke dalam tubuhnya yg potensi menghantarnya cepat-cepat ke liang kubur.

Alkitab sudah teruji kebenarannya dan keakuratannya yg ditulis di kitab Amsal bahwa "Siapa mendapat anak bebal dan bodoh mendapat duka, mengeringkan tulang dan tidak akan bersukacita, karena semangatnya patah.

Sahabat, Ternyata mendidik anak di dalam Tuhan  tidak hanya penting bagi masa depan anak itu sendiri tetapi penting juga untuk kelanjutan sukacita, damai sejahtra orang tua yg melahirkan dan mendidik anak itu. Sebab anak yg baik budi bahasanya akan menggembirakan hati.  Alkitab berkata hati yang gembira adalah obat yang manjur. Mengapa hati yang gembira dapat menjadi obat yang manjur??? Sebab kegembiraan dapat menigkatkan imun/sistem kekebalan tubuh.

Sahabat, nats di atas sangat sangat sangat sangat penting direnungkan supaya kita tidak hanya fokus pada karir kita tetapi fokus pada pendidikan anak supaya anak kelak tidak bebal dan bodoh melainkan anak yang berbudi dan memuliakan TUHAN.  TUHAN  dimuliakan oleh anak-anak, anda bergembira menyaksikan dan memperhatikan anak-anak yang dimuliakan TUHAN.

Melupakan/mengabaikan pendidikan kepada anak-anak sama dengan merancang sebuah cita-cita "MATI SEBELUM MATI."
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment