Saturday, March 30, 2013

"MAYAT PUN TIDAK ADA LAGI"



Nats     :   YOHANES 20 :11,15,16

Tetapi Maria berdiri dekat kubur itu dan menangis. Sambil menangis ia menjenguk ke dalam kubur itu.
20:15 Kata Yesus kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?" Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: "Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya."
20:16 Kata Yesus kepadanya: "Maria!" Maria berpaling dan berkata kepada-Nya dalam bahasa Ibrani: "Rabuni!", artinya Guru.

Begitulah perasaan Maria Magdalena menyaksikan kubur Yesus yang kosong. Maria menangis karena PUPUS lah sudah  harapannya untuk memelihara mayat Yesus, untuk mengenang mayat Yesus, untuk mengasihi mayat YEsus.  Tidak ada lagi yang tersisa kecuaki kain kapan, itulah yang membuatnya menangis.

Sahabat, kita tidak jauh beda dengan Maria Magdalena yang menaruh harapannya pada tubuh Yesus.  Kita menaruh harapan kepada para pemimpin kita, pada orang yang berjasa pada kita, padahal Yesus mengajarkan supaya setiap muridNYA berharap kepada Allah dan FIRMANNYA. Ketika harapan kita pupus maka kita mempersalahkan/menuduh orang lain, mempersalahkan/menuduh dunia yang mengambil harapan kita persis seperti Maria yang menduduh penunggu taman yg mengambilnya. Ktapun menangis, menangis, menangis dan menangis namun kita tidak tahu apa yang kita tangiskan. Kita menangis dalam kebodohan, kepicikan, kekerdilan dan ketidak tahuan. Seandainya Maria mengerti FIRMAN ALLAH maka MARIA akan tertawa bahagia, karena mayat YESUS tidak ada lagi berarti genaplah FIRMAN TUHAN Yg Yesus sampaiakan tentang KEBANGKITAN.

Sahabat, walaupun Maria Magdalena bodoh, picik dan kerdil YESUS mengasihinya dengan menyapanya, IBU, MENGAPA ENGKAU MENANGIS???  Lau Yesus mengapa lagi dengan sebutan yang di kenal oleh Maria, Kata Yesus kepadanya; "Maria!" Maria sadar dan tahu bahwa YESUS bangkit.  Lalu Maria pergi kepada murid-murid dan berkata; 'AKU TELAH MELIHAT TUHAN.'

Sahabat, tangisan Maria berubah jadi sukacita, karena apa??? apakah karena Maria menemukan mayat Yesus??? tidak! tetapi karena FIRMANNYA, YANG MENYAPA DENGAN MEMANGGIL PRIBADI MARIA.

Sahabat, apa yang sedang sahabat tangisi saat ini??? berhentilah menangis sebab sahabat tidak tahu apa yang sahabat tangisi.  HARAPAN tidak ada pada benda, figur, materi dan yang ada dibawah matahari ini.  HARAPAN hanya terletak pada KUASA KEBANGKITANNYA.  Selamat Paskah and salam saya kepada semua sahabat yang saya kasihi.  KITA MENANG DAN KITA ADALAH UMAT PEMENANG, GBU ALL.

Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment