Sunday, March 17, 2013

"ENAM HARI LAMANYA CUKUP KAN????


KELUARAN 20:8 Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat:
20:9 enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu,
20:10 tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat TUHAN, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing yang di tempat kediamanmu.
20:11 Sebab enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya TUHAN memberkati hari Sabat dan menguduskannya.

Bagaimana sekiranya Tuhan tidak memberikan hari SABAT, semua manusia diwajibkan untuk kerja apa yang terjadi???? pasti sungut-sungut dan pembrontakan manusia semakin banyak. Nah! bagaimana kenyataan sekarang ini, ada hari sabat untuk masuk dalam hadiratNYA, menyembahNYA dan bersekutu sesama saudara si iman. Tidak sedikit juga mengatakan: SAYA SIBUK, GAK ADA WAKTU KE GEREJA, MAKLUMLAH SEBAB PEKERJAAN SAYA INI JUGA MELAYANI TUHAN SAMA SEPERTI PENDETA YANG BEKERJA PADA HARI MINGGU.

Sobat, apa pun alasan anda untuk membenarkan diri anda tetap tidak akan pernah benar sebab NATS di atas sudah memberi argumentasi bahwa "ENAM HARI CUKUP KAN??? Nah! satu hari persembahkanlah waktu itu untuk TUHAN, sesama dan diri sendiri. TUHAN kok yang memberi mandat kepada kita untuk bekerja, dan TUHAN memberikan kita perintah untuk bekerja enam hari mengapa kita tidak mentaatinya???kalau sobat masih terus bersikukuh bekerja selama 7 hari! hati-hatilah bisa saja dalam waktu dekat di usia masih muda anda pengsiun karena seluruh tubuh, pikiran sudah impoten.

Ssobat, Firman Tuhan ini fair loh. Tuhan tidak mengatakan jangan bekerja pada hari pertama sampai hari ke enam, melainkan Tuhan mengatakan hanya pada hari ke tujuh. Sama seperti firman Tuhan kepada Adam berkata dengan fair; "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas." Tuhan tidak berkata semua pohon dalam taman ini tidak boleh kau makan. Nah! manusia ini unik memilih pohon pengetahuan yang di larang itu. Sobat, sudah berhentilah membrontak dan taatilah firman Tuhan tanpa banyak berbantah, toh hasilnya sobat yang menikmati k eindahan, kedamaian bukan TUHAN. Selamat hari Minggu and selamat beribadah.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment