Friday, March 29, 2013

"SAPU TANGAN"



NATS: KISAH PARA RASUL 19:12
 

bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jaha.t

Apa maksud ayat ini??? saputangan dan kain yang dipakai Paulus diletakkan atas orang sakit maka sembuh dan roh-roh jahat pun keluar. Sapu tangan yang berkuasa, atau Paulus?? atau Allahyang disembah Paulus??

Saudara yang kekasih, kalau kita membaca ayat sebelumnya pada ayat 11 dikatakan "Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa." Jadi, yang berkuasa adalah ALLAH yang memakai Paulus dan kepercayaan Penduduk Asia terhadap Firman Tuhan yang diberitakan oleh Paulus. Apa kaitannya dengan Saputangan dan Kain Paulus??? inilah yang memang agak rumit kita pahami. Tetapi, kalau kita renungkan Kasih Allah terhadap orang Yang mengasihiNYA! maka tidak rumit ataupun ribet. Sebab orang yang telah dimuliakan Allah seperti Paulus ini, maka apapun yang di pegang, dipakai diberkati oleh Tuhan. Prinsipnya adalah Hadirat Tuhan selalu menyertai Pribadi yg mengasihiNYA dan yg hidup benar. Biasanya kalau kita melihat baju seseorang yg berarti bagi kita maka Pribadinya seolah-olah hadir.

Saudara yang kekasih, Paulus yang melayani orang Asia baik orang Yahudi maupun orang Yunani selalu merindukan kehadiran Paulus, karena apa??? Kehadiran Paulus di dalam hidup umat manusia menghadirkan HADIRAT ALLAH yang memberkati. Karena itu pulalah, mereka sangat merindukan dan mengharapkan kehadirannya, bahkan hingga saputangan dan kainnya pun dipakai untuk memberkati.

Saudara yang kekasih, apakah kehadiran kita menghadirkan HADIRAT ALLAH???? Apakah kehadiran kita dirindukan banyak orang???? Ataukah alat atau sarana yang kita pernah pakai dipakai orang untuk memberkati????

Sebagai pelayan KRISTUS, harusnya kita menjadi berkat dan dirindukan, diharapkan ada ditengah-tengah umat. Bila kehadiran KITA tidak diharapkan karena kegagalan kita menghadirkan HADIRAT ALLAH ditengah-tengah umat, alangkah celakanya kita yg berpredikat HAMBA TUHAN. Sebabai suami/istri kita adalah HAMBA TUHAN ditengah-tengah keluarga, pertanyaannya??? Adakah kita dirindukan, diharapkan kehadiran kita ataukah kehadiran uang kita saja.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

No comments:

Post a Comment